Rekomendasi: 5 Destinasi Wisata Daerah Tanah Karo, Sumatra Utara

5 Destinasi Wisata Daerah Tanah Karo, Sumatra Utara.
POSTRAVEL - Di daerah tanah karo, ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Tempat-tempat wisata ini sangat populer dan menarik untuk dikunjungi. Sangat pas untuk menghabiskan waktu liburan bersama kerabat atau sahabat.

Dengan berbagai pemandangan alam yang dapat memanhakan mata dan udara dingin yang segar. Panoramanya juga memiliki tampilan yang instagramable, sehingga sangat cocok untuk di jadikan spot foto dengan hasil yang keren.

Banyak juga wisatawan yang berasal dari luar kota atau luar sumut yang ingin berkunjung ke wisata alam yang berada di sekitar tanah karo, tapi bingung harus mengunjungi yang mana dulu. Tenang! Berikut ini ada beberapa rekomendasi destinasi wisata di sekitar tanah Karo.

5 Destinasi Wisata Daerah Tanah Karo, Sumatra Utara:

1. Air Terjun Sikulikap

Foto: pintu masuk Air Terjun Sikulikap
Sebuah Keindahan alam sejuk dan masih asri yang tersembunyi di tengah hutan hujan tropis yang bernama Air Terjun Sikulikap. Bagaimana tidak indah, di sekitar lokasi air terjun yang satu ini sangat memanjakan mata dengan banyak pepohonan tinggi nan hijau dan sudah pasti terasa udaranya bersih dan segar.

Destinasi wisata Air Terjun Sikulikap memiliki ketinggian sekitar 30 meter lebih dan diketahui Air yang mengalir berasal dari sebuah hutan, yaitu Taman Hutan Rakyat, bukit barisan yang masih satu daerah kawasan hutan lindung.

Foto: Air Terjun Sikulikap
Air yang mengalir jatuh kebawah melewati batu yang berlumut di sekitarnya, terlihat sangat indah dan ditambah suara air yang mengalir memberikan vibes nyaman dan tenang. Membuat diri ini tak ingin beranjak pergi dari destinasi yang indah ini.

Obyek wisata Air Terjun Sikulikap buka dari jam 06:00 - 20:00 WIB. berada di Jalan Jamin Ginting KM 5,4 Desa Doulu, Kec. Berastagi, Martelu, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

2. Air Terjun Batu Belah

Foto: Air Terjun Batu Belah
Masih dengan destinasi wisata air terjun yang tersembunyi. Air Terjun Batu Belah merupakan tempat refreshing yang sejuk dan alamnya pun masih terjaga. Kenapa namanya Air Terjun Batu Belah? Nama batu belah tercipta karena adanya dinding batu setinggi sekitar 9 meter dan berada tepat di samping air terjunnya. Dinding batu belah di tumbuhi lumut hijau yang lembab khas hutan tropis indonesia.

Objek wisata yang unik ini  memiliki banyak batu besar yang di aliri air yang jernih dan air terjun yang tak terlalu tinggi sekitar 3 meter. Kamu bisa mandi dan melompat dari atas batu air terjun tersebut.

Foto: dindimg batu belah

Di sekitar lokasi air terjun, kamu juga bisa mendirikan tenda camp dan bermalam disana. Suara air yang indah dan panorama hutan blantara yang sangat nyaman dan membuatmu tak ingin beranjak dari tempat ini.

Destinasi yang indah ini berlokasi di Bumi Perkemahan Pramuka, Bandar Baru, Kec. Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Untuk memasuki wisata Air Terjun Batu Belah, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp. 5.000/orang.


3. Air Terjun Dua Warna

Foto: Air Terjun Dua Warna
Memiliki panorama yang unik, Air Terjun Dua Warna ini memang memiliki dua gradasi warna yang berbeda, oleh karena itu di sebut sebagai Air Terjun Dua Warna. Kamu akan terpukau dan kagum dengan pemandangan air yang jatuh dari atas kemudian tertampung dibawah. Sangat unik, air yang berwarna biru memiliki suhu dingin dan air yang berwarna putih keabu-abuan memiliki suhu hangat. Sungguh menakjubkan ciptaan alam sang maha kuasa yang keren ini.

Kenapa bisa jadi dua warna? Secara ilmiah, gradasi dua warna ini terjadi karena airnya mengandung fosfor dan belerang. Jadi air pada air terjun ini tidak boleh di minum.

Foto: Air Terjun Dua Warna
Sembari bersantai dan menikmati pesona hutannya, jangan lupa abadikan semua momen kamu di tempat yang indah ini. Area dalam hutan juga cukup terawat, Ini membuktikan bahwa masyarakat sekitar dan para wisatawan saling menjaga kebersihan hutan. Di tambah lagi dengan spot-spot foto pada lokasi Air Terjun Dua Warna juga sangat instagramable dengan vibes alam yang asri. 

Air Terjun Dua Warna terletak di Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara. Airnya berasal dari Gunung Sibayak. Ketinggian Air Terjun Dua Warna berada pada 1270 meter dpl. Untuk harga tiket masuknya, dikenakan biaya Rp. 25.000.


4. Bukit Kubu

Foto: Taman Rekreasi Bukit Kubu
Luasnya rumput hijau yang membentang, Bukit Kubu menjadi salah satu tempat untuk rekreasi yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga atau sahabat. Sangat cocok untuk melepas penat dengan sajian pemandangan pepohonan pinus berbaris di sekitar bukit hijau yang landai ini dengan suasana yang sejuk dan asri.

Beragam aktivitas yang seru juga bisa dilakukan, seperti piknik, naik delman, bermain layangan dan lainnya ketika berada di taman Bukit Kubu. Tak jarang, banyak wisatawan juga yang piknik menggelar tikar dan membawa makanan untuk di nikmati bersama keluarga sambil menikmati pemandangan hamparan hijau.

Foto: Taman Rekreasi Bukit Kubu
Taman rekreasi Bukit Kubu juga sangat cocok untuk wisatawan yang suka bermain layang-layang karena lokasinya sangat luas dengan hembusan angin yang stabil sehingga layangan dapat terbang melambung tinggi.

Saat pembayaran tiket masuk, layang-layang sudah termasuk bagian dari paket destinasi wisata. Buka mulai dari jam 10:00 - 17:00 WIB. Taman rekreasi ini terletak di Jl. Jamin Ginting, Sempajaya, Berastagi, Karo, Sumatera Utara.


5. Danau Lau Kawar

Foto: Danau Lau Kawar
Danau Lau Kawar terletak di kaki gunung sinabung dengan pesona panorama alam yang indah untuk di nikmati. Lokasi destinasi wisata alam ini berada di Desa Kutagugung, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Pemandangan yang bernuansa alam dan berbagai pepohonan yang menjulang tinggi di sekitar area wisata, sehingga tercipta udara segar nan sejuk yang bisa kita hirup. Di tambah lagi dengan view air danau yang jernih sehingga membuat diri ini tak ingin beranjak dari wisata alam yang indah ini.

Dengan keindahan pesona alam Danau Lau Kawar, kamu juga bisa hunting foto di kawasan wisata ini karena lumayan banyak spot foto yang instagramable dengan berbagai view yang keren. Pada saat cuaca yang cerah, kamu akan mendapatkan pemandangan berastagi dan dataran tinggi karo.

Foto: Danau Lau Kawar
Wisatawan juga bisa berperahu di Danau Lau Kawar dan di suguhkan dengan pemandangan air danau yang jernih di hiasi bunga anggrek di sekelilingnya yang membuat pikiran anda menjadi tambah relax.

Untuk anda yang jauh dan ingin berlibur ke Danau Lau Kawar. Tenang saja, destinasi wisata Danau Lau Kawar ini buka selama 24 jam. Anda juga bisa camp di sekitaran Danau Lau Kawar atau menyewa villa. Harga tiket masuk juga murah, anda bisa menikmati keindahan alam hanya dengan membayar Rp.15.000 /orang.

Foto: Villa Danau Lau Kawar
Itulah lima rekomendasi tempat wisata yang berada disekitar tanah Karo, Sumatra Utara. Masih banyak tempat wisata alam di sekitar sumut dengan keindahan alam yang masih terjaga dan ketika berpiknik ke suatu tempat wisata, jangan lupa buang sampah pada tempatnya agar kebersihan tetap terjaga.
Sebelumnya Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url