Rekomendasi: 5 Tempat Wisata Terpopuler Di Kota Medan Yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata Terpopuler Di Kota Medan
POSTRAVEL - Kota Medan memiliki keanekaragaman suku, etnis, budaya dan keindahan lain yang terdapat di dalamnya dan kota medan ini identik dengan suku batak. Ya walaupun penduduk asli sebenarnya adalah suku melayu, tapi tidak dipungkiri bahwa suku batak juga berasal dari sumatera utara.

Tidak hanya keanekaragaman saja, Kota Medan juga memiliki banyak tempat wisata dan kali ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata terpopuler di Kota Medan yang hits dan instagramable untuk kamu kunjungi ketika bingung harus liburan kemana.

5 Tempat Wisata Terpopuler Di Kota Medan

1. Istana Maimun

Foto Istana Maimun Kota Medan
Istana Maimun merupakan bangunan bersejarah peninggalan kerajaan melayu deli dan menjadi salah satu landmark kota medan. Bangunannya juga di hiasi dengan berbagai ornamen-ornamen khas yang melambangkan budaya melayu di tanah deli. 

Pada saat ini istana maimun telah di tetapkan sebagai cagar budaya nasional dan menjadi destinasi wisata bersejarah yang populer di kota medan, sumatra utara. Di buka untuk umum, baik untuk wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Untuk masuk kedalam istana kamu harus membuka alas kaki kamu, tidak boleh bawa makanan kedalam dan di dalam istana, kamu bebas berfoto-foto sampai kamu merasa puas. Pihak istana maimun juga menyediakan jasa sewa busana khas adat melayu untuk kamu agar lebih matching dengan suasana di dalam istana saat berfoto.

Info jadwal dan harga tiket:

Buka 08:00 - 17:00 WIB (Buka Setiap Hari)
Harga tiket 
Rp.3000/Anak-anak
Rp.5000/Orang dewasa

Fasilitas:

- Mushola
- Tempat makan
- Tempat parkir
- Toilet Umum


2. Masjid Raya Al-mashun

Foto Masjid Al-Mashun Kota Medan
Berkunjung ke istana maiumun kurang lengkap kalau belum berkunjung ke
Masjid Al-Mashun atau bisa di bilang Masjid Raya Medan. Salah satu bangunan masjid bersejarah di Indonesia yang terletak di Kota Medan dan bersebelahan dengan istana maimun. Lokasi masjid ini berada di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

Berdiri sejak tahun 1906 dan di resmikan pada tahun 1909. Pada awal pendiriannya, masjid ini menyatu dengan kompleks istana. Gaya arsitekturnya berkombinasi khas Timur Tengah, India dan Spanyol.

Masjid raya yang begitu megah dan jadi saksi sejarah perkembangan islam di Sumatera pada masa kerajaan melayu deli. Suasana begitu damai, mudah dijangkau. Halama masjid ini juga Luas, bersih dan nyaman. Di sekitar kaeasan mesjid, terdapat banyak street food untuk di nikmati sambil bersantai di kota medan.

Info jadwal dan harga tiket:

Buka 04:00 - 00:00 WIB (Buka Setiap Hari)
Harga tiket 0

Fasilitas:

- Tempat wudhu
- Toilet Umum
- Tempat parkir

3. Tjong A Fie Mansion

Foto Tjong A Fie Mansion Kota Medan
Tjong A Fie mansion merupakan rumah yang bernuansa Tionghoa kuno dan terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 105, Kesawan, Kota Medan Barat, di mana pemiliknya dulu adalah seorang pengusaha dari Tionghoa yang sukses dan terkenal di Medan. Sikap toleransinya kepada umat beragama yang sangat tinggi, serta kebaikan hatinya bederma dengan masyarakat sekitar yang membuatnya sangat dicintai pada masa itu.

Rumahnya saat ini menjadi seperti museum dan menjadi tempat wisata yang memiliki nilai edukasi. semua bisa masuk melihat rumah dan perkarangannya. Kamu juga bisa melihat berbagai ornamen dan hiasan dinding di rumah ini. Selain susana yang sejuk, kebersihan rumah ini juga sangat terawat dan terjaga, jadi nyamankan kalau begini.

Banyak juga spot foto di Tjong A Fie Mansion, untuk kamu yang instagrammable dan suka dengan foto bernuasa vintage atau jadul.

Info jadwal dan harga tiket:

Buka 09:00 - 17:00 WIB (Buka Setiap Hari)
Harga Tiket Rp.35.000/Orang (Semua usia, sudah termasuk tour guide)

Fasilitas:

- Gazebo
- Tempat parkir
- Tempat makan
- Toilet Umum

4. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Foto Rahmat International Wildlife Museum & Gallery Kota Medan
Rahmat International Wildlife Museum & Gallery merupakan salah satu wisata edukasi tentang satwa liar. Museum dan galeri ini menampilkan berbagai koleksi satwa liar yang diawetkan. Kenapa di awetkan? Karena untuk mencegah kepunahan hewan langka.

Semua satwa tersebut berasal dari perburuan di berbagai tempat perburuan di seluruh dunia. 
Ada sekitar 2000 lebih satwa liar, besar dan kecil, ditata artistik dan tampilannya disesuaikan dengan habitatnya di ruang-ruang agar tampak seperti di alam bebas. Museum ini terletak di Jalan S. Parman 309, Kota Medan, Sumatra Utara.

Berbagai koleksi satwa yang menarik pun di tampilkan, salah satunya yang berjudul The African Big Five (lima hewan besar dari Afrika) yang terdiri dari Badak Putih, Banteng, Gajah, Cheetah, dan Singa. Koleksi African Big Five menjadi satu tampilan yang mengesankan di museum ini.

Info jadwal dan harga tiket:

Buka 09:00 - 17:00 WIB (Buka Setiap Hari)
Harga tiket Rp.75.000/Orang (Anak usia 3 tahun ke atas berlaku harga tiket normal)

Fasilitas

- Cafe
- Mushola
- Tempat parkir
- Toilet Umum
- Toko souvenir

5. Museum Negeri Sumatra Utara

Foto Museum Negeri Sumatra Utara Kota Medan
Museum Sumatra Utara atau yang lebih dikenal warga Sumut Museum Negeri Provinsi Sumatra Utara (disingkat Museum Negeri Provsu) ini beralamat di Jln. H.M. Jhoni No. 51 Medan. Merupakan Museum terbesar di Sumatra Utara yang memiliki berbagai artefak bersejarah budaya bangsa, hasil seni dan kerajinan dari berbagai suku yang ada di Sumatra Utara.

Museum ini dibangun pada tahun 1954 dan diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Daoed Joesoef pada tanggal 19 April 1982 . Museum ini merupakan salah satu museum terbaik di Indonesia. Museum ini berisi barang-barang peninggalan sejarah masa lampau, yang dapat menambah ilmu dan wawasan bagi para pengunjung. Tempat nya cocok untuk para pelajar yang ingin berwisata sambil belajar.

Info dan harga tiket

Buka 08:00 - 16:00 WIB (Selasa - Kamis)
08:00 - 15:30 WIB (Jumat - Minggu)
Tutup Senin
Harga tiket Rp.3000/Orang

Fasilitas

- Gazebo
- Tempat parkir
- Tempat makan
- Toilet Umum

Nah, itulah 5 rekomendasi tempat wisata terpopuler di kota medan, Ada rekomedasi lain? Komen dibawah ya. Pilih tempat liburan yang kamu sukai dan refresh pikiran kamu. Janngan lupa jaga kebersihan tempat kamu berwisata ya. Ayo liburan!
Sebelumnya Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url