Sumatera Utara Itu Indah, kunjungi 5 Rekomendasi Tempat Wisata Ini

Foto ilustrasi destinasi wisata sumatera utara

POSTINKS - Tempat wisata akan menjadi incaran setiap kalangan masyarakat disaat memasuki waktu akhir pekan atau Liburan telah tiba. Setiap orang tentunya akan mencari objek wisata yang memukau mata dengan keindahan nya.

Kota Pematang Siantar memiliki potensi tinggi sebagai kota wisata. Terlihat dari Daerahnya yang dekat dengan Perbukitan dan pegunungan membuat kawasan ini dapat di manfaatkan sebagai wisata alam.

Nah, Sumatera Utara tepatnya Kota Pematang Siantar dapat dijadikan salah satu tujuan kita disaat liburan telah tiba, karena disini banyak destinasi Wisata yang sangat indah, dan bisa kamu kunjungi disaat kamu ingin liburan, lelah atau hanya sekedar menikmati indahnya pemandangan yang menyejukkan mata.

Berikut rekomendasi 5 destinasi wisata di Kota Pematang Siantar yang mungkin bisa kamu tambahkan ke dalam daftar tempat yang akan kamu kunjungi nantinya atau akan menjadi pilihan untuk kamu kunjungi di kala ingin liburan.


1. Desa Budaya Lingga

Foto desa budaya lingga

Desa Lingga menjadi salah satu objek wisata pilihan  yang wajib kamu kunjungi karena tempat nya yang unik dan menarik. Desa budaya Lingga ini dapat dikatakan sebagai salah satu Desa budaya tertua di Kabupaten Karo yang sampai saat ini masih memiliki rumah adat tradisional Karo yang berusia lebih dari 250 tahun dan lebih dikenal dengan nama Rumah Silawuh Jabu yang dalamnya dihuni oleh 8 kepala keluarga yang hidup berdampingan dengan keadaan yang damai dan tentram.

Objek Wisata Desa Budaya Lingga ini terletak di Kecamatan Simpang Empat yang berjarak sekitar 15 Km dari Kota Berastagi. Jika kamu ingin berkunjung ke lokasi ini Jangan takut akan terkendala oleh akses jalan, karena dapat dipastikan akses jalan yang ditempuh sangatlah baik. Tidak hanya kenderaaan beroda dua saja, bahkan kenderaaan umum seperti bus dapat melintas menuju objek wisata Desa Budaya Lingga ini.

 

2. Wisata Gundaling Farm

Foto gundaling farm

Wisata ini merupakan wisata yang sangat ramai sekali pengunjung nya. Di tempat ini kamu bukan saja berlibur namun juga dapat menambah pengalaman serta pengetahuan baru. Objek wisata ini menyajikan keindahan alam, udara yang asri dan juga segar serta spot foto yang sangat bagus.

Ditempat wisata ini terdapat peternakan sapi yang merupakan satu-satunya di Sumatera Utara, tepatnya berlokasi di jalan pendidikan Desa Jaranguda, Simpang Palawi, Kabupaten Karo.

Seiring berjalannya waktu objek wisata ini terus meningkatkan pelayanan dengan sebaik mungkin, karena pengunjung tempat pasteurisasi susu  ini sangat lah tinggi, apalagi saat liburan telah tiba.

Tempat wisata ini tidak akan membuat mu kecewa, karena wisata ini memiliki keindahan yang luar biasa, ketika kamu tiba di lokasi, dingin nya udara langsung menghampiri mu di tambah dengan keindahan alam.

Ketika kamu sudah berada di wisata Gundaling Farm, hal yang harus kamu coba yaitu mencicipi susu murni dan segar secara langsung di tempat nya, dengan harga yang murah tentunya. 

Tempat ini tidak hanya dijadikan objek wisata saja, namun juga dapat dijadikan wisata edukasi contohnya kamu bisa melihat dan belajar bagaimana proses pengolahan susu secara langsung.

Untuk mencegah rasa kecewa, ketika kamu hendak berkunjung ke lokasi ini harus mengetahui jam Operasionalnya. Nah, jam operasional lokasi peternakan ini mulai pukul 10:00 Wib dan tutup pada pukul 17:00 Wib.

 

3. Kebun Raya Tongkoh 

Foto kebun raya tongkoh

Objek wisata ini berlokasi di Desa Tongkoh, Berastagi, tepat nya di kabupaten Karo. Tempat ini sangat cocok untuk kamu pecinta buah, karena disepanjang jalan Desa Tongkoh ini terdapat banyak kebun buah milik warga contohnya seperti kebun stroberi, kebun merkisa, dan juga kebun jeruk Berastagi di kebun ini juga kamu dapat memetik buah nya secara langsung. 

Saat kamu mengunjungi lokasi ini, kamu akan menikmati pepohonan tinggi yang asri dan juga rindang mengelilingi sepanjang kebun raya ini. Tidak hanya bisa memetik buah, tetapi di tempat wisata ini anda bisa belajar serta memahami bagaimana menanam sayuran, buah-buahan bahkan tanaman hias juga bisa kamu pelajari, pastinya dengan orang-orang yang sudah berpengalaman. 

Tempat wisata kebun raya Bogor ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang ramai di kunjungi oleh wisatawan. Selain kita dapat wisata di tempat ini kita juga bisa belajar serta mencari pengalaman di tempat ini. 

 

4. Lau Sidebuk-debuk 

Foto pemandian lau sidebuk

Tempat wisata ini dulunya adalah salah satu tempat suci dan keramat bagi penganut aliran kepercayaan masyarakat Karo, dan dulunya Lau Sidebuk-debuk dulu status nya adalah sebuah cagar alam, yang kemudian pada tanggal 9 Mei 1980 status nya diubah menjadi taman wisata alam. 

Lokasi Wisata Lau Sidebuk-debuk berlokasi di kawasan Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, objek wisata ini, terdapat puluhan tenpat pemandian air panas yang di buka 24 jam setiap harinya. 

Pemandian Sidebuk-debuk lebih di kenal dengan pemandian air panas nya. Air panas yang di kolam ini merupakan mata air belerang dari kaki gunung Sibayak. 

Objek wisata sidebuk – debuk saat ini tersedia sarana yang cukup lengkap yang membuat setiap orang nyaman ketika beradabdi lokasi ini  yaitu pemandian air panas, penginapan, tempat ibadah, Kamar mandi, toilet, kamar ganti, gajebo, dan restoran. 

Kawasan wisata Lau Sidebuk-debuk biasanya ramai pada malam hari dan pagi dini hari. Karena pemandian di sini adalah air panas, sehingga sangat enak dan bagus dinikamti pada pagi dini hari dan malam dengan udara yang dingin.

Untuk kamu pengunjung wisata ini, tidak perlu takut dengan akses jalan menuju kesini, karena bisa di tempuh dengan mobil, sepeda motor, dan angkutan umum, jalannya sangat baik. 

Wisatawan tempat wisata ini, sangat ramai ketika hari libur telah tiba, selain itu orang yang berkunjung ke objek wisata ini tidak hanya pengunjung lokal, tapi dari berbagai daerah yang berkunjung ke wisata Lau Sidebuk – debuk ini. 

 

5. The Kaldera 

Foto the kaldera

Wisata the Kaldera Toba merupakan salah satu tempat wisata yang ada di provinsi Sumatera Utara tepatnya  di kawasan Danau Toba, Kecamatan Ajibata, kabupaten Toba. Dengan keindahan yang memukau sehingga tempat wisata ini pernah di kunjungi oleh presiden Indonesia Joko Widodo dengan menteri lainnya. Yang paling menarik salah satu keidentikan dari Destinasi tempat wisata ini ialah  menyuguhkan wisata kembar mewah. 

Fasilitas yang bisa anda dapatkan di tempat wisata ini ialah bobox cabin yang menyuguhkan Pemandangan Danau Toba dari tempat penginapan. Selain itu wisatawan akan disambut dengan pemandangan lanskap Danau Toba dari atas The Kaldera Toba Provinsi Sumatera Utara yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat menakjubkan.

Foto pemandangan the kaldera

Lima diantaranya telah saya jelaskan diatas dan lima tempat diatas menjadi beberapa tempat rekomendasi yang bisa anda kunjungi atau pilih  ketika libur telah tiba, atau sekedar ingin jalan-jalan bersama keluarga, kerabat ataupun teman. Keindahan alam yang membentang luas dengan pepohonan yang masih asri akan menyambut Anda ketika berada di lokasi ini.

Tunggu apalagi? Luangkan waktu mu, jangan lupa untuk mengunjungi nya.

Sebelumnya Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url